Selasa, 01 Mei 2012

WISATA DI LOMBOK YAN MATT

WISATA DI LOMBOK

 

Hotel di Lombok, bandingkan fasilitas & harga juga opini pengunjung lain.. klik di sini..

 

 

Terletak di sebelah timur Bali, Lombok saat ini dikenal sebagai pulau Bali masa lalu sebelum hiruk pikuk wisatawan saat ini. Dengan pemandangan pantai yang indah, air terjun memikat, Gunung Rinjani yang menjulang tinggi dan merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia dikombinasikan dengan wisatawan yang relatif sedikit, Lombok adalah surga bagi wisatawan.
 

Lombok

 


Pulau Lombok dan pulau Bali dipisahkan oleh Selat Lombok yang merupakan batas biogeographical antara fauna Indo-Malaysia dan fauna Australasia. Batas ini dikenal sebagai Line Wallacean, setelah Alfred Russel Wallace yang pertama berkomentar atas perbedaan mencolok antara hewan yang ditemukan di sebelah barat Indonesia dengan sebelah timur Indonesia, dimana hewan-hewan di sebelah timur selat lombok lebih mirip hewan – hewan yang ditemukan di Australia.

 

Batu Bolong



Dibandingkan dengan tetangganya Bali, Lombok memiliki iklim yang lebih kering, di sini jarang sekali terjadi hujan lebat dengan durasi lebih dari 2 jam, dengan demikian Lombok menjadi pilihan yang menarik untuk berwisata selama musim hujan di Indonesia, yaitu sekitar bulan Oktober – Desember. Walau demikian puncak musim turis di Lombok biasanya terjadi antara bulan Mei sampai dengan Agustus.

 

Gunung Rinjani



Bahasa lokal masyarakat Lombok adalah bahasa Sasak, namum tidak perlu terlalu khawatir karena kebanyakan dari mereka juga mengerti bahasa Indonesia, dan sebagian kecil bisa berbahasa Inggris terutama para pelaku pariwisata.

 

Beberapa Tempat Wisata di Lombok antara lain:

-. Gili Island

-. Senggigi

-. Pantai Kuta Lombok

-. Tanjung Aan

-. Sukarere

-. Pura Batu Bolong

-. Narmada

-. Air Terjun Sindang Gila

 

 

Gili

 

sunrise gili trawangan

 

Gili berarti pulau kecil dalam bahasa Sasak (suku asli P Lombok), sejatinya masih banyak Gili di sekitar pulau Lombok, tetapi yang merupakan tujuan utama pariwisatawan terutama turis asing ialah Gili Trawangan. Untuk mencapai Gili, anda bisa menggunakan transportasi laut dari lombok maupun Bali. Baca Selanjutnya..

 

Senggigi

 

Pantai Senggigi


Daerah senggigi bisa dikatakan sebagai pusat pariwisata di pulau Lombok. Senggigi terleta di sebelah barat Lombok, senggigi memiliki pemandangan pantai yan indah dengan pasirnya yang mirip dengan keadaan di pantai Kuta Bali, terumbu karang yang masih sehat dan indah cocok untuk menikmati wisata snorkeling dan pemandangan sunset yang sangat indah. Baca Selanjutnya..

 

Pantai Kuta Lombok

 

pantai kuta lombok


Pantai Kuta Lombok adalah sebuh pantai terpencil di pedalaman Lombok yang memiliki keindahan menakjubkan. Pasir di pantai ini unik, bentuknya seperti buah merica dengan bulir-bulir yang besar berwarna putih, airnya jernih dengan gradasi warna biru yang menawan, suasananya jauh dari keramaian, cocok untuk anda yang bosan dengan hiruk pikuk kota besar. Baca selanjutnya..


Tanjung A’an

 

Pantai tanjung aan lombok


Tanjung aan adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah selatan pulau Lombok, letaknya tidak jauh dari pantai Kuta Lombok atau tepatnya bersebelahan. Berbeda dengan senggigi atau Kuta, tanjung Aan merupakan pantai yang sepi. Baca Selanjutnya..


Sukarere

 

Namada

 

Adalah tempat anda melihat pengrajin membuat kerajinan langsung di tempatnya, apabila anda ingin membeli sebagai souvenir juga harga yang ditawarkan lebih murah. Selain itu juga anda bisa melihat pengrajin tenun kain khas Lombok di desa Sukarana.

 

Pura Batu Bolong

 

Pura Batu Bolong


Pura batu bolong merupakan sebuah pura kecil yang terdapat di daerah Senggigi, Lombok. Apabila anda melakukan perjalanan darat dari Mataram menuju pelabuhan Bangsal (tempat penyebrangan reguler ke Gili Trawangan) melalui jalur pantai, anda akan melewati pura ini. Baca selanjutnya..

 


Narmada Park (Taman Narmada)

 

Terletak 10 km sebelah timur Mataram, taman ini awalnya adalah tempat relaksasi untuk raja pada masa kerajaan di Indonesia. Di taman ini terdapat sebuah kuil Hindu dan kolam renang. Juga terdapat sebuah air mancur yang dipercaya bisa membuat awet muda bagi mereka yang meminum airnya. Biaya masuk untuk taman ini adalah sekitar Rp 4000 untuk wisatawan local, sedangkan untuk turis asing dikenakan biaya sekitar Rp 10.000. Taman ini sangan ramai oleh wisatawan local terutama di hari minggu dan hari libur, sehingga sangat cocok unruk anda yang ingin melihat orang-orang Lombok bermain.

 

Namada juga merupakan sumber mata air yang digunakan sebagai air minum kemasan yang sangat populer di wilayang lombok dan sekitarnya.

Air Terjun Sindang Gila

Sebuah air terjun yang cukup indah yang terletak di dekat Senaru, sayangnya pengelolaannya masih kurang professional dengan banyaknya pemandu wisata dari masyarakat local yang sering memaksa dan meminta uang kepada wisatawan yang berkunjung. Air terjun ini terletak di sebelah utara pulau Lombok.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar